Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim

Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Politik, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim
link : Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim

Baca juga


Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim

BLOKBERITA -- Wakil Putra Mahkota Kerajan Arab Saudi, Mohammed bin Salman, memuji Presiden Donald Trump sebagai "teman sejati Muslim" dan mengatakan dirinya tidak percaya bahwa larangan imigrasi kontroversial Amerika Serikat yang sempat diterapkan beberapa waktu lalu ditujukan untuk menargetkan Islam.

"Arab Saudi tidak percaya bahwa aturan imigrasi itu mengincar negara-negara Muslim atau agama Islam. Langkah itu sepenuhnya keputusan berdaulat AS yang ditujukan mencegah teroris masuk ke AS," bunyi pernyataan resmi dari penasihat senior Mohammed seperti dikutip The Independent, Jumat (17/3).

Pernyataan itu dilontarkan Mohammed saat bertemu dengan Trump di Gedung Putih pada Kamis (16/3). Pertemuan itu turut didampingi Wapres Mike Pence dan sejumlah penasihat senior Trump.

Arab Saudi tidak masuk dalam daftar larangan Imigrasi kontroversial Trump yang sempat berlaku pada Februari lalu. Aturan eksekutif itu melarang warga yang berasal dari tujuh negara Muslim seperti Iran, Irak, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman untuk masuk ke AS. 

Trump mengklaim aturan tersebut diterapkan dengan alasan keamanan nasional, demi mencegah teroris masuk ke AS.

Larangan yang dianggap diskriminatif ini mengundang kecaman tak hanya dari publik AS dan dunia Islam saja, tapi juga sejumlah pemimpin negara Barat.

Trump juga dikritik lantaran tak memasukan tiga negara Muslim lain yang justru terkait dalam sebagian besar aksi teroris di AS dan sejumlah negara lain seperti Pakistan, Mesir, dan Saudi.

Seorang juru bicara mengatakan, Mohammed merasa puas dengan sikap postif dan klarifikasi tentang Islam yang ia dengar langsung dari Trump.

" Presiden Trump menyatakan rasa hormat yang mendalam bagi agama Islam--salah satu agama yang kerap disalahgunakan kelompok radikal," katanya menambahkan.

" Presiden Trump bahkan memiliki niat untuk bekerja sama dengan negara Muslim untuk mencapai kepentingan AS. Pangeran Mohammed juga menganggap Trump sebagai teman sejati Muslim," kata dia.

Pertemuan keduanya dianggap sebagai "titik balik" hubungan bilateral Riyadh-Washington yang sempat merenggang di bawah komando mantan Presiden Barack Obama.

Penasihat senior Mohammed menganggap, kunjungan salah satu pangeran Saudi ke AS ini memulihkan hubungan kedua negara "ke jalur yang benar dan menandai pergeseran fokus keduanya dalam bidang politik, keamanan, dan ekonomi."
" Ini semua berkat pemahaman yang baik Presiden Trump tentang pentingnya hubungan Saudi-AS dan pandangan jelas mengenai isu-isu di kawasan," bunyi pernyataan penasihat senior Mohammed tersebut.

Soal isu keamanan, pertemuan Trump dan Mohammed juga dilaporkan sempat membahas mengenai komitmen Saudi memberantas terorisme internasional.

Dalam pertemuan itu, Trump ingin mendorong Saudi meningkatkan komitmennya memerangi ISIS. Taipan real estate itu menganggap Riyadh merupakan negara strategis yang bisa mendorong efek domino dalam meningkatkan komitmen di kawasan.

" Kami bersedia melakukan apa saja untuk memberanta sterorisme, tanpa batas," ujar Mohammed saat ditekan masalah komitmen Saudi menempatkan pasukan di Suriah untuk memberantas ISIS, seperti dikutip CNN.   (bin/indipendent/cnn]


Demikianlah Artikel Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim

Sekianlah artikel Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim dengan alamat link http://kabarkatanya.blogspot.com/2017/03/pangeran-saudi-sebut-as-teman-sejati.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangeran Saudi Sebut AS Teman Sejati Muslim"

Posting Komentar