Judul : Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda
link : Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda
Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda
Herman Heizer |
Program tersebut merupakan komitmen CEO PT. Celebes Research Center itu untuk memberikan kontribusi pada para pengurus HIPMI di propinsi dan di Kabupaten/Kota dalam merencanakan suatu bisnis.
"Saya membayangkan ada laboratorium penggodokan, atau semacam coaching clinic, bagi para pengusaha muda yang di dalamnya ditempa motivasi, inspirasi, dan ide, bagi mereka yang berupaya mengembangkan bisnis," kata Herman dalam rilisnya Kamis 1 September 2016.
Herman mengaku, bahwa dari hasil silaturahmi dan diskusinya dengan banyak pengurus HIPMI di daerah, gagasan tersebut muncul berdasarkan minat kaum muda untuk berbisnis dan mewujudkan mimpi-mimpi besarnya.
"Program ini untuk mendukung kreativitas bisnis generasi dalam rangka menghadirkan kemudahan serta kenyamanan pelaku bisnis pemula," sambungnya.
Dalam mendalami konsep bisnis, lanjut Herman, para pebisnis muda ini nantinya akan diguide oleh mereka pelaku bisnis di Sulsel atau Indonesia yang telah punya pengalaman dan banyak menginspirasi kaum muda untuk memulai bisnisnya itu sendiri.
"Generasi muda adalah investasi di masa depan. Sudah sepatutnya diberikan kesempatan kepada mereka untuk secara mandiri mewujudkan kreativitas dan menjadi bagian perkembangan perekonomian bangsa," paparnya.
Bagi Herman, HIPMI sebagai organisasi harus bisa memberikan inspirasi yang dapat membangkitkan ide serta kreativitas bagi anggotanya untuk berani memulai ide bisnisnya, serta mendukung secara optimal untuk mengembangkan usaha tersebut.
"Sehingga nanti akan terlihat jelas pembeda pengusaha muda yang ber-HIPMI dengan yang tidak ber-HIPMI (outsider)," tandasnya.
Terakhir HH berharap, konsep 5W1H harus terpatri matang di benak dan pikiran pengusaha muda. 5W1H yang dimaksud adalah "Who am I", "What am I Offering", "Why does It Matter", "Who is the Market", "When is the Right Time", dan "How to Attract", sehingga para bisnis pemula dan pengusaha muda paham betul langkah pertama yang mereka harus ketahui agar jalan selanjutnya menjadi lebih mudah.
PENULIS : ILHAM ISKANDAR
EDITOR : RISWAN
COPYRIGHT © BONEPOS 2016
Demikianlah Artikel Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda
Sekianlah artikel Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2016/09/herman-heizer-kampanye-soal.html
0 Response to "Herman Heizer Kampanye Soal Laboratorium Penggodokan untuk Pengusaha Muda"
Posting Komentar