Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur

Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Politik, Artikel Ragam, Artikel Suriah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur
link : Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur

Baca juga


Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur

(29/3/2018) - Konvoi kedelapan yang membawa warga sipil dan pejuang oposisi dari Ghouta Timur, sebuah daerah pinggiran Damaskus yang terkepung, tiba di provinsi Hama barat-tengah Suriah pada Kamis.

Menurut koresponden Anadolu yang berbasis di daerah itu, para pengungsi berasal dari kota Arbin, Zamalka, dan Ain Tarma.

Konvoi Kamis terdiri dari 80 bus yang membawa 2.282 penumpang, termasuk orang-orang yang terluka, pasien medis dan sejumlah pejuang oposisi.

Setidaknya 30.000 orang telah dievakuasi dari Ghouta Timur sejak proses evakuasi dimulai pekan lalu.

Pada hari Rabu, sebuah konvoi 55-bus tiba di Hama dengan 3.014 penduduk sipil.

Para pengungsi sedang ditampung di pusat-pusat pengungsi sementara - dan di sekolah-sekolah lokal dan masjid - di provinsi barat laut Idlib dan Aleppo di Suriah barat laut.

Pekan lalu, dua konvoi pertama mengevakuasi orang-orang dari kota Harasta di Ghouta Timur. Ini diikuti oleh evakuasi tambahan dari kota Arbin, Zamalka dan Ain Tarma.






Evakuasi adalah bagian dari perjanjian yang dijembatani Rusia antara rezim Assad Suriah dan kelompok oposisi bersenjata.

Pada 24 Februari, Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat mengadopsi Resolusi 2401, yang menyerukan gencatan senjata di Suriah - terutama di Ghouta Timur - untuk memungkinkan pengiriman bantuan kemanusiaan.

Meskipun ada resolusi gencatan senjata, namun rezim dan sekutu-sekutunya awal bulan ini meluncurkan serangan darat yang didukung oleh kekuatan udara Rusia, bertujuan merebut wilayah yang dikontrol oleh pejuang oposisi di distrik itu.

Sejak 19 Februari, setidaknya 1.433 orang dilaporkan tewas dalam serangan oleh rezim dan sekutu-sekutunya di Ghouta Timur, menurut sumber-sumber pertahanan sipil setempat.

Rumah bagi sekitar 400.000 penduduk di distrik itu tetap dalam pengepungan rezim yang berlangsung selama lima tahun terakhir sehingga mencegah pengiriman pasokan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan.


Demikianlah Artikel Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur

Sekianlah artikel Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/03/konvoi-ke-8-evakuasi-penduduk-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konvoi ke-8 Evakuasi Penduduk dari Ghouta Timur"

Posting Komentar