Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik

Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik
link : Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik

Baca juga


Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik

Ambon, Malukupost.com - Agen telur ayam, Inang mengisyaratkan harga komoditas itu dalam waktu dekat akan bergerak naik, menyusul naiknya harga di Surabaya sebagai sentra produksi sekaligus daerah pemasok. "Memang harga telur ayam ras sekarang ini sudah terjadi perubahan naik di tingkat agen maupun distributor, dari Rp240.000 menjadi Rp250.000/ikat (180 butir)," ujarnya di Ambon, Jumat (13/4). Perubahan harga naik di tingkat agen sebesar Rp10.000/ikat, namun untuk harga eceran di pasar masih bertahan walaupun bervariasi yakni Rp1.500 hingga Rp1.600/butir. Sementara harga telur ayam kampung Rp2.500 hingga Rp3.000/butir.
Ambon, Malukupost.com - Agen telur ayam, Inang mengisyaratkan harga komoditas itu dalam waktu dekat akan bergerak naik, menyusul naiknya harga di Surabaya sebagai sentra produksi sekaligus daerah pemasok.

"Memang harga telur ayam ras sekarang ini sudah terjadi perubahan naik di tingkat agen maupun distributor, dari Rp240.000 menjadi Rp250.000/ikat (180 butir)," ujarnya di Ambon, Jumat (13/4).

Perubahan harga naik di tingkat agen sebesar Rp10.000/ikat, namun untuk harga eceran di pasar masih bertahan walaupun bervariasi yakni Rp1.500 hingga Rp1.600/butir.

Sementara harga telur ayam kampung Rp2.500 hingga Rp3.000/butir.

"Sudah pasti terjadi perubahan harga eceran di pasar, sebab kalau di tingkat agen atau distributor saja sudah terjadi perubahan naik sebesar Rp10.000 tiap ikat, maka dalam waktu dekat akan terjadi perubahan naik juga di pasar," ujarnya.

Dia mengatakan, kalau sampai terjadi perubahan naik itu sudah menjadi hal yang biasa, apalagi menjelang bulan Ramadhan, bahkan hingga perayaan idul fitri akan terus bergerak naik.

"Di Ambon, menjelang hari raya sudah pasti harga telur akan naik, bahkan tahun-tahun sebelumnya harga telur bisa mencapai Rp2.500/butir, bahkan itupun sulit di dapat," ujarnya.

Dia mengatakan, bahkan bawang merah sudah terjadi perubahan harga sejak kemarin sore, dimana terjadi perubahan naik dari Rp35.000 menjadi Rp40.000/kg, eceran memang masih tetap Rp5.000/tumpuk kecil.

Sedangkan untuk bawang putih hingga kini masih bertahan dengan harga Rp35.000/kg di pasar tradisional yang ada di Kota Ambon. Sedangkan bumbu masak lainnya seperti cabai rawit juga bervariasi Rp40.000 hingga Rp45.000/kg, dan cabai keriting panjang Rp20.000/kg. (MP-4)


Demikianlah Artikel Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik

Sekianlah artikel Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/agen-isyaratkan-harga-telur-ayam-di.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agen Isyaratkan Harga Telur Ayam Di Ambon Bergerak Naik"

Posting Komentar