Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon

Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon
link : Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon

Baca juga


Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon

Pelayar Australia Lyn Turbridge menyerahkan sebuah ukulele kepada Nicho Tulalesy dari ASC dan HUG  di Ambon usai lomba layar tahun lalu (foto rudi fofid)
Ambon, Malukupost.com - Komunitas berlayar Ambon Sailing Community (ASC) mendorong pembuatan rekor bermain musik dari Darwin sampai ke Ambon. Kelompok musik Hapiong Ukulele Group (HUG) diandalkan untuk mengukir rekor tersebut.

Kepada Media Online Maluku Post di Ambon, Kamis (12/4) malam, Koordinator ASC Nicho Tulalessy menjelaskan, dalam ajang lomba layar internasional Spice Islands Darwin-Ambon Yacht Race 2018, ASC sudah memfasilitasi pembuatan rekor baca puisi  sehingga tahun ini, rekor diarahkan untuk dunia musik.

"Tahun lalu Opa Rudi bikin rekor baca seribu puisi sepanjang pelayaran laut Darwin-Ambon.  Nah, tahun ini, demi merayakan Ambon Kota Musik Dunia, kami ingin HUG juga melakukannya dengan ukulele," jelas Tulalessy.

Menurut Tulalessy, pembuatan rekor baca puisi atau main musik sepanjang pelayaran, tidak dimaksudkan untuk aksi gagah-gagahan, bikin sensasi, atau berpuas-puas diri.

"Semangat kita adalah persaudaraan masyarakat Australia-Indonesia, dan secara spesifik warga Darwin dan warga Ambon.  Pemerintah kan sudahh lama akrab, nah masyarakat juga penting untuk saling akrab karena kita adalah tetangga internasional," paparnya.

Menurut Tulalessy,  selain untuk persaudaraan Ambon-Darwin sebagai kota kembar, pembuatan rekor main musik ukulele  juga menjadi bagian dari misi ASC menjadikan seni dan olahraga sebagai media diplomasi.

"Kami memang tidak terlalu paham komunikasi politik lintas bangsa, akan tetapi kami bisa melakukan diplomasi kebudayaan melalui puisi, musik, atau cabang seni lainnya," papar Tulalessy.

Dia berharap, para musisi ukulele dari HUG Ambon, bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi dunia yang berkumpul di Darwin. (rudi fofid)


Demikianlah Artikel Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon

Sekianlah artikel Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/disiapkan-rekor-main-ukulele-dari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disiapkan, Rekor Main Ukulele Dari Darwin Ke Ambon"

Posting Komentar