Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang

Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang
link : Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang

Baca juga


Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang

Ambon, Malukupost.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku menargetkan di tahun ini jumlah wisatawan yang berkunjung di Maluku capai 150 ribu orang, yang terbagi dari wisatawan mancanegara 25 ribu orang dan wisatawan nusantara 125 ribu orang. “Kita targetkan 150 ribu wisatawan yang berkunjung di Maluku, mengingat Maluku merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi pariwisata yang luar biasa,”ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maluku, Habiba Saimima, di Ambon, Kamis (5/4). Saimima katakan, target jumlah wisatawan ini berdasarkan adanya peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung di Maluku dari tahun ke tahun.
Ambon, Malukupost.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Maluku menargetkan di tahun ini jumlah wisatawan yang berkunjung di Maluku capai 150 ribu orang, yang terbagi dari wisatawan mancanegara 25 ribu orang dan wisatawan nusantara 125 ribu orang.

“Kita targetkan 150 ribu wisatawan yang berkunjung di Maluku, mengingat Maluku merupakan salah satu provinsi yang memiliki potensi pariwisata yang luar biasa,”ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Maluku, Habiba Saimima, di Ambon, Kamis (5/4).

Saimima katakan, target jumlah wisatawan ini berdasarkan adanya peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung di Maluku dari tahun ke tahun.

“Jadi pada tahun 2016-2017, ada trend peningkatan jumlah wisatawan sekitar 20 persen. Jadi kita harapkan ada peningkatan di tahun ini,”ujarnya.

Dijelaskan Saimima, untuk meningkatkan jumlah wisatawan sesuai target dimaksud, maka di tahun ini ada 23 ivent pariwisata yang akan dilaksanakan, dua diantaranya sudah termasuk dalam 100 kalender ivent Kementrian Parawisata, yaitu Pesta Teluk Ambon dan Pesta Rakyat Banda.

“Kedua ivent tersebut mendapat kucuran dana dari Kementerian Parawisata masing-masing Rp1 miliar, 60 persen diantaranya difokuskan untuk publikasi,”katanya.

Diungkapkan Saimima, dalam launching kalender iklan di Jakarta, Menteri Parawisata akan membuat nomediktorisen. Hal ini sesuai dengan kondisi geografis Maluku yang berciri kepulauan.

“Kalau mau bikin bandara waktunya cukup lama dan biaya cukup besar, jadi pakai sipland untuk pendaratan pesawat di laut dalam rangka mempelancar wisatawan yang berkunjung ke daerah, terutama daerah yang sulit akses transportasi salah satunya Maluku,”ungkaonya.

Saimima menambahkan, selain transportasi, juga akan diberikan akomodasi yang bisa berpindah-pindah, yakni Glamcam.

“Jadi kita sudah usulkan ditempatkan di Banda, Saparua, pasir panjang Kei, Seram Utara (Pulau con) yang berdekatan dengan raja ampat, dan beberapa destinasi pariwisata lainnya,”pungkasnya.

Saimima berharap, dengan upaya akan ada banyak wisatawan yang berkunjung di Maluku, bahkan bisa melampaui target yang ditentukan.

“Jika hal ini terwujud maka pariwisata Maluku akan lebih dikenal di dunia international,” tandasnya. (MP-7)


Demikianlah Artikel Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang

Sekianlah artikel Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/maluku-targetkan-kunjungan-wisatawan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Maluku Targetkan Kunjungan Wisatawan 150 Ribu Orang"

Posting Komentar