Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti

Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti
link : Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti

Baca juga


Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti

Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) mendukung pengembangan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang telah dibuka di kawasan perbatasan tersebut. "Pemkab akan terus mendukung PSDKU dan kami berharap agar program ini dapat melahirkan sumberdaya manusia yang cerdas dan berkualitas," kata Plt Bupati MBD, Benjamin Noach yang dihubungi dari Ambon, Rabu (18/4).
Plt Bupati MBD, Benjamin Noach
Ambon, Malukupost.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) mendukung pengembangan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon yang telah dibuka di kawasan perbatasan tersebut.

"Pemkab akan terus mendukung PSDKU dan kami berharap agar program ini dapat melahirkan sumberdaya manusia yang cerdas dan berkualitas," kata Plt Bupati MBD, Benjamin Noach yang dihubungi dari Ambon, Rabu (18/4).

Menurut dia, wilayah MBD yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Timor Leste ini sangat membutuhkan SDM yang handal dan berkualitas serta bermental baik untuk memajukan daerahnya.

"Kita harus mengubah pola pikir kita kalau dahulu Kabupaten MBD yang dipandang sangat jauh wilayahnya serta sangat tertinggal sehingga dibutuhkan orang-orang yang pintar dan cerdas," kata Benjamin Noach.

Plt Bupati MBD ini juga mengajak semua pihak saling bergandengan tangan dan mengatur langkah secara bersama memajukan wilayah tersebut demi mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

Dekan PSDKU Unpatti Kabupaten MBD, DR. Y. Male mengatakan, tujuan pembukaan prodi luar kampus utama di daerah ini adalah guna memenuhi akses pemerataan pendidikan di Provinsi Maluku.

"Sekarang kami sudah melakukan dies natalis yang kedua dan PSDKU di MBD terdapat enam program studi yang dibuka," kata Male.

Untuk jumlah mahasiswanya sendiri yang masuk PSDKU Unpatti Ambon saat ini mencapai 530 orang, dan kegiatan perkuliahan mereka didukung 16 tenaga dosen.

Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan positif yang diberikan pemerintah kabupaten, dan dengan diterbitkannya SK Menristek Dikti tentang izin pembukaan studi PSDKU Unpatti di MBD sehingga secara otomatis kedepannya akan siap untuk mandiri. (MP-3)


Demikianlah Artikel Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti

Sekianlah artikel Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/pemkab-mbd-dukung-psdku-unpatti.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab MBD Dukung PSDKU Unpatti"

Posting Komentar