Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Indonesia, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Politik, Artikel Terbaru, Artikel Terkini, Artikel Update, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta
link : Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Baca juga


Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

BLOKBERITA, JAKARTA -- Dua Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Luhut Binsar Pandjaitan dan Susi Pudjiastuti telah diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Keduanya digali keterangannya terkait dugaan pelanggaran dalam proyek reklamasi teluk Jakarta.

Kepada Luhut, kata Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, penyidik menanyakan soal moratorium proyek tersebut.

Ada banyak item yang ditanyakan sehingga itu dimoratoriumkan," kata Adi di Polda Metro Jaya, Senin, 16 April 2018.

Sementara itu, penyidik mendalami dampak lingkungan dari mega proyek tersebut kepada Susi. "Ada kajian dari kementerian Lingkungan Hidup yang menyatakan ada beberapa poin yang masih ditanya, itu yang mau kita tanyakan. Lingkungan hidup, soal kerusakan," jelas Adi.

Adi mengatakan pemeriksaan keduanya belum lama dilakukan. Namun, ia tak merincikan jadwal pemeriksaan kedua menteri itu. Yang pasti, pemeriksaan itu tidak dilakukan di Mapolda Metro Jaya.

Pemerintah pusat sudah mencabut moratorium pembangunan Pulau C, D, dan G Rekamasi Teluk Jakarta pada 5 Oktober 2017. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan ambil bagian untuk menyelidiki dugaan pelanggaran reklamasi tersebut.

"Data bagaimana reklamasi itu, apa aturan, norma hukum yang mendasari pembangunan reklamasi. Itu semua mau saya dapatkan sekarang," kata Adi saat dikonfirmasi, Kamis, 12 Oktober 2017.

Adi mengatakan, Polda Metro Jaya harus mengatahui seluk beluk pembangunan reklamasi lantaran proyek tersebut berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Adi menegaskan, sangat salah jika pihaknya tidak mengetahui mega proyek itu.

Menurut Adi, pihaknya akan menyimpulkan hasil penyelidikan proyek reklamasi setelah mendapatkan data. Adi tidak mau berandai-andai dan berspekulasi mengenai dugaan pelanggaran yang terjadi. Namun, dia akan membeberkannya jika penyidik menemukan penyimpangan.  (bazz/cnni/kmps/metronews/dtc)


Demikianlah Artikel Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta

Sekianlah artikel Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/polisi-periksa-luhut-dan-susi-terkait.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Periksa Luhut dan Susi Terkait Reklamasi Teluk Jakarta"

Posting Komentar