Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman
link : Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Baca juga


Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Ambon, Malukupost.com - Tak terasa kehadiran Ombudsman di Maluku sudah mencapai 5 tahun, sedangkan di Indonesia sudah 17 tahun. Namun sayangnya, kinerja Ombudsman kurang diketahui oleh masyarakat. Untuk itu, sebagai lembaga negara yang mempunyai fungsi tugas pengawasan pelayanan publik dan maladminsitrasi, dibutuhkan dukungan dari semua pihak terutama media sebagai mitra strategis dalam mengawal fungsi tersebut. "Kami sangat berharap kepada media masa untuk kita bersinergi. apalagi pers merupakan mitra strategis, yang bisa menjadi mata telingga dalam menjalankan fungsi kami,"ujar Kepala Ombudsman RI perwakilan Maluku Eli Radianto usai Focus Group Discussion (FGD) sinergitas ombudsman dan pers di Maluku dalam pengawasan pelayanan publik, yang berlangsung di city hotel, Ambon, Senin (15/10).
Ambon, Malukupost.com - Tak terasa kehadiran Ombudsman di Maluku sudah mencapai 5 tahun, sedangkan di Indonesia sudah 17 tahun. Namun sayangnya, kinerja Ombudsman kurang diketahui oleh masyarakat.

Untuk itu, sebagai lembaga negara yang mempunyai fungsi tugas pengawasan pelayanan publik dan maladminsitrasi, dibutuhkan dukungan dari semua pihak terutama media sebagai mitra strategis dalam mengawal fungsi tersebut.

"Kami sangat berharap kepada media masa untuk kita bersinergi. apalagi  pers merupakan mitra strategis, yang bisa menjadi mata telingga dalam menjalankan fungsi kami,"ujar Kepala Ombudsman RI perwakilan Maluku Eli Radianto usai Focus Group Discussion (FGD) sinergitas ombudsman dan pers di Maluku dalam pengawasan pelayanan publik, yang berlangsung di city hotel, Ambon, Senin (15/10).

Rudianto katakan, mana mungkin ombudsman dapat memberikan pelayanan terbaik tanpa ada pengawasan, kontrol dari media. Olehnya itu pihaknya berharap ada kerja sama dan sinergistas dari Pers dalam mengawasi pelayanan publik di Maluku

"Kami sangat mengharapkan kerjasama ini, semoga dengan kegiatan ini kita bisa melakukan pengawasan yang lebih baik terutama pemerintah provinsi Maluku dan 11 pemerintah kabupaten/kota, agar pelayanan publik dan maladministrasi kurang bagus bisa dapat diperbaiki kedepan,"pungkasnya.

Dijelaskan Rudiantoro, dalam tahun ini pihaknya menargetkan bisa menyelesaikan 159 kasus di Maluku, dan nasional secara keseluruhan harus mencapai 90 persen. Sedangkan kasus yang baru diselesaikan sampai saat ini baru mencapai 65 persen.

"Untuk itu, selama dua bulan kedepan kita akan lebih bekerja keras sehingga dapat menyelesaikan persoalan ini,"ungkapnya.

Rudianto menambahkan, untuk menyelesaikan semua kasus pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan perlu dukungan dari pemda provinsi maupun kabupaten/kota, BUMD, BUMN dalam bisa berbuka hati dalam menyelesaikan persoalan dimaksud. (MP-7)


Demikianlah Artikel Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman

Sekianlah artikel Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2017/10/radianto-pers-sebagai-mitra-strategis.html

Subscribe to receive free email updates:

Related Posts :

0 Response to "Radianto : Pers Sebagai Mitra Strategis Ombudsman"

Posting Komentar