Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah

Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah
link : Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah

Baca juga


Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah

Ambon, Malukupost.com - Penyair Eko Saputra Poceratu mengaku senang dan bahagia menerima kabar dirinya terpilih sebagai The Six Emerging Writers from Eastern Indonesia. Itu berarti dia lolos sebagai peserta festival bertajuk Makassar International Writers Festival 2018 di Benteng Rotterdam Makassar, 2-5 Mei mendatang. "Menjelang tengah malam, saya buka instagram. Ternyata pengumuman panitia muncul di linimasa. Saya kaget, tidak menyangka tapi sekaligus senang," kata Eko kepada Media Online Maluku Post, Sabtu (7/4) dinihari. Dia ungkapkan, sukacitanya bertambah besar sebab sesuai jadwal yang disampaikan panitia, acara Makassar International Writers Festival 2018 akan berlangsung tanggal 2-5 Mei.
Ambon, Malukupost.com - Penyair Eko Saputra Poceratu mengaku senang dan bahagia menerima kabar dirinya terpilih sebagai The Six Emerging Writers from Eastern Indonesia.  Itu berarti dia lolos sebagai peserta festival bertajuk Makassar International Writers Festival 2018 di Benteng Rotterdam Makassar, 2-5 Mei mendatang.

"Menjelang tengah malam, saya buka instagram.  Ternyata pengumuman panitia muncul di linimasa. Saya kaget, tidak menyangka tapi sekaligus senang," kata Eko kepada Media Online Maluku Post, Sabtu (7/4) dinihari.
   
Dia ungkapkan, sukacitanya bertambah besar sebab sesuai jadwal yang disampaikan panitia, acara Makassar International Writers Festival 2018 akan berlangsung tanggal 2-5 Mei.

"Itu berarti, persis pada hari ulang tahun saya yang ke-26.  Sebuah kebetulan yang menyenangkan.   Anggap saja  kado ulang tahun untuk saya," ungkap Eko.

Eko  lahir di Tihulale, 2 Mei 1992. Ia menggeluti dunia sastra dan teater di kampusnya hingga lulus sebagai sarjana sains theologi di Fakultas Theologi UKIM Ambon, 2016.

Selain di Bengkel Sastra Batukarang, Eko juga mendirikan Bengkel Sastra Kintal Sapanggal di Karangpanjang untuk membina literasi anak dan remaja.  Ia sering tampil berkolaborasi dengan para penyair di Bengkel Sastra Maluku dan komunitas kreatif Ambon Bergerak.

Eko lolos ke Makassar mengikuti jejak rekannya Chalvin Papilaya yang pernah mengikuti ajang yang sama, tahun  lalu.  Panitia Makassar International Writers Festival 2018 memilih enam penulis muda dari Indonesia Timur.  Selain Eko, lima penulis lain adalah Wika G. Wulandari (Tidore), Alfian Dippahatang (Makassar), Rachmat Hidayat Mustamin (Makassar), Mohamad Baihaqi (Mataram), dan Riyana Rizki (Lombok Timur). (rudi fofid)


Demikianlah Artikel Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah

Sekianlah artikel Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/eko-poceratu-emerging-writer-sebagai.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eko Poceratu: Emerging Writer Sebagai Kado HUT Terindah"

Posting Komentar