Harga Sayuran Di Ambon Normal

Harga Sayuran Di Ambon Normal - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harga Sayuran Di Ambon Normal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harga Sayuran Di Ambon Normal
link : Harga Sayuran Di Ambon Normal

Baca juga


Harga Sayuran Di Ambon Normal

Ambon, Malukupost.com - Harga berbagai jenis sayuran di pasar tradisional Kota Ambon, Maluku, hingga kini masih tetap normal. Pantauan di lokasi Pasar Mardika dan Batumerah, maupun Gotong Royong, Jumat (6/4), para pedagang masih mempertahankan harga jual sayuran kepada para pembeli. "Sayur produksi petani lokal masih normal sebab stok cukup banyak yang masuk ke pasar sekarang ini seperti misalnya sayur kangkung potong, kangkung cabut, bayam, daun melinjo, daun singkong rata-rata Rp5.000/ikat," kata Dullah, pedagang sayur di Pasar Mardika.
Ambon, Malukupost.com - Harga berbagai jenis sayuran di pasar tradisional Kota Ambon, Maluku, hingga kini masih tetap normal.

Pantauan di lokasi Pasar Mardika dan Batumerah, maupun Gotong Royong, Jumat (6/4), para pedagang masih mempertahankan harga jual sayuran kepada para pembeli.

"Sayur produksi petani lokal masih normal sebab stok cukup banyak yang masuk ke pasar sekarang ini seperti misalnya sayur kangkung potong, kangkung cabut, bayam, daun melinjo, daun singkong rata-rata Rp5.000/ikat," kata Dullah, pedagang sayur di Pasar Mardika.

Sedangkan jenis sayur buah seperti labu siam Rp8.000/buah, terong Rp5.000/empat buah, ketimun Rp10.000/empat buah, dan tomat Rp18.000/kg.

Sayur tanah kering yang didatangkan dari Pulau Jawa seperti kol dan kentang masing-masing Rp15.000/kg, wortel Rp22.000/kg, buncis Rp15.000/kg, sedangkan eceran rata-rata Rp10.000/dua buah.

"Sekarang ini tinggal para kaum ibu yang berbelanja tinggal memilih sayur mana yang digemari anggota keluarga di rumah, tinggal membeli," ujarnya.

Jully, ibu rumah tangga yang bermukim di kawasan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, saat ditemui usai membeli dua kilogram sayur kacang buncis mengatakan, bersyukur sebab sudah tiga hari belakangan ini belum terjadi perubahan harga sayur sebab memang stok sekarang ini cukup banyak.

Mudah-mudahan harga sayur ini bisa terus bertahan terutama sayur-sayur lahan kering seperti kol, kentang, wortel, maupun kacang buncis, sebab jenis sayuran ini harganya selalu fluktuasi.

Sedangkan bumbu masak seperti bawang merah maupun bawang putih sekarang ini harganya sama yakni Rp35.000/kg, dan eceran Rp5.000/bungkus kecil, untuk cabai rawit berkisar antara Rp35.000 hingga Rp40.000/kg, cabai merah biasa Rp35.000/kg, dan cabai keriting panjang Rp20.000 hingga Rp22.000/kg, untuk lengkuas, kunyit, jahe rata-rata Rp5.000/ikat kecil. (MP-6)


Demikianlah Artikel Harga Sayuran Di Ambon Normal

Sekianlah artikel Harga Sayuran Di Ambon Normal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harga Sayuran Di Ambon Normal dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/04/harga-sayuran-di-ambon-normal.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Sayuran Di Ambon Normal"

Posting Komentar