BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru

BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru - Hallo sahabat KABAR KATANYA, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Daerah, Artikel Kabar, Artikel Kabar Katanya, Artikel Maluku, Artikel Ragam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru
link : BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru

Baca juga


BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru

Ambon, Malukupost.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, mengajak masyarakat khususnya pedagang kembali menggalakkan penggunaan uang rupiah logam (koin) sebagai upaya mengendalikan laju inflasi. Ajakan itu dilakukan dalam aksi peduli uang rupiah koin berlangsung di dua lokasi masing-masing di Lapangan Yos Sudarso dan pasar Jargaria Kota Dobo, kata Andi Setyo Biwado Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Maluku di Ambon, Selasa (11/9).
Ambon, Malukupost.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, mengajak masyarakat khususnya pedagang kembali menggalakkan penggunaan uang rupiah logam (koin) sebagai upaya mengendalikan laju inflasi.

Ajakan itu dilakukan dalam aksi peduli uang rupiah koin berlangsung di dua lokasi masing-masing di Lapangan Yos Sudarso dan pasar Jargaria Kota Dobo, kata Andi Setyo Biwado Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI Maluku di Ambon, Selasa (11/9).

Menurut Andy, kegiatan ini dilakukan karena masyarakat Kota Dobo enggan bertransaksi menggunakan uang rupiah logam sehingga memicu tingginya harga barang yang disebabkan kecenderungan pedagang melakukan pembulatan harga ke atas.

"Pemerintah Kabupaten Aru dan Bank Indonesia Perwakilan Maluku berupaya melakukan sosialisasi peraturan penggunaan uang rupiah kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kegiatan yang diawali dengan senam pagi bersama Bupati Johan Gonga dan seluruh ASN Pemkab Aru tersebut, BI Maluku menyediakan modal uang rupiah logam sekitar Rp17 juta. Selain itu BI Maluku juga melakukan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah untuk mencegah peredaran uang palsu.

"Kegiatan itu masyarakat Kota Dobo menyambut dengan antusiasme tinggi kedua kegiatan tersebut, hal ini terlihat dari modal uang rupiah logam yang seluruhnya ditukar oleh masyarakat," katanya.

Melalui koordinasi yang baik, lanjutnya, antara Pemerintah Daerah dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku optimis bahwa harga kebutuhan pokok dan bahan makanan di Maluku dapat terjaga stabil.

Dengan demikian, inflasi di Maluku akan tetap terjaga rendah dan stabil sampai dengan akhir tahun 2018.

Andy menambahkan, sebelum kegiatan aksi peduli koin juga telah dilakukan rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka pengendalian inflasi melalui kestabilan harga barang sekaligus menggalakkan penggunaan uang rupiah logam (koin). (MP-4)


Demikianlah Artikel BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru

Sekianlah artikel BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru dengan alamat link https://kabarkatanya.blogspot.com/2018/09/bi-maluku-galakkan-penggunaan-koin.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BI Maluku Galakkan Penggunaan Koin Rupiah Di Kabupaten Aru"

Posting Komentar